Tuesday, July 12, 2016

PENERIMAAN BANTUAN MESIN POTONG PADI


Pada hari Rabu tanggal 14 Juli 2016 Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Desa Hadiwarno menerima Bantuan dari Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Kudus berupa 1 (unit) unit mesin potong padi. 
Serah terima bantuan tersebut dilakukan oleh Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kab Kudus yang diwakili Bp. Harsito kepada Ketua Gapoktan Hadiwarno Bp. Imam Sujono. Menurut Bp. Harsito dalam sambutannya manfaat dari mesin tersebut besar sekali untuk para petani, sebab disaat panen padi khususnya banyak sekali kendala kendala yang dihadapi oleh para petani, diantaranya ketersediaan tenaga panen yang sangat minim, tingkat kehilangan gabah saat panen dengan cara manual (ngedos) 13% sedangkan dengan mesin tersebut dapat ditekan hingga 3%.
Sedangkan Kepala Desa Hadiwarno Bp. Sugiyarto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan dari Pemerintah Kabupaten dan berpesan kepada Gapoktan agar mesin tersebut dijaga keamanannya, dirawat dan dikelola dengan baik oleh Gapoktan agar panen petani meningkat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani Desa Hadiwarno. 

0 comments:

Post a Comment